Saat Jokowi Ajak Prabowo Saksikan Defile Hari Bhayangkara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 17:54
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi mengajak presiden terpilih Prabowo Subianto menyaksikan defile peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Presiden Jokowi mengajak presiden terpilih Prabowo Subianto menyaksikan defile peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto menyaksikan penampilan defile pasukan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Prabowo lantas ikut bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berada di depan panggung untuk melihat.

Usai sambutan, dan penampilan penerjun payung, rangkaian puncak HUT ke-78 Polri menampilkan defile pasukan upacara, kendaraan operasional, dan kendaraan taktis milik Polri. Jokowi nampak berbincang dengan Prabowo, yang berada di samping Kapolri.

Setelahnya, Presiden Jokowi, didampingi dengan Prabowo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto berdiri di depan panggung. Mereka menyaksikan defile pasukan upacara, hingga kendaraan taktis milik Polri.

Sebelumnya, Jokowi menjadi inspektur upacara HUT ke-78 Bhayangkara 2024. Dalam kesempatan itu, Presiden menyapa para penjabat hingga purnawirawan Polri yang hadir.
Upacara berlangsung di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024). Jokowi mulanya menyapa Wapres Ma'ruf Amin.

Presiden Jokowi, Prabowo, Kapolri dan Panglima TNI <b>(Youtube POLRI TV)</b> Presiden Jokowi, Prabowo, Kapolri dan Panglima TNI (Youtube POLRI TV)

"Yang saya Wakil Presiden Republik Indonesia beserta Ibu, yang saya hormati Ibu Negara ke-4 RI Ibu Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Yang saya hormati Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 RI Bapak H Muhammad Yusuf Kalla. Yang saya hormati ketua dan dan wakil ketua lembaga-lembaga tinggi negara," kata Jokowi.

Jokowi lantas menyapa Menhan sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto. Terlihat Prabowo berdiri sambil memberikan hormat kepada Jokowi.

"Yang saya hormati Presiden terpilih RI Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan peserta upacara.

Halaman
x|close