Kapolri Siap Dikritik Demi Polri Dicintai Warga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 17:58
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi Presiden Jokowi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi Presiden Jokowi.

Ntvnews.id, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan permohonan maaf apabila Polri masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan tugas. Sigit memastikan komitmennya untuk terus membuka ruang kritik demi perbaikan Kepolisian. Hal ini disampaikan Kapolri dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat.

"Kami mengucapkan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan tugas masih banyak terdapat kekurangan dan kami terus berkomitmen untuk membuka ruang kritik saran serta aspirasi dalam rangka evaluasi dan perbaikan organisasi sehingga dapat terus melakukan setapak perubahan demi mewujudkan Polri yang dicintai sesuai harapan masyarakat," ujar Kapolri dalam sambutan, Senin (1/7/2024).

Kapolri meminta pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh anggota Polri dijalankan. Kapolri menegaskan seluruh anggota Polri siap mengabdi tanpa henti untuk Indonesia.

"Sebagaimana pesan Bapak Presiden Republik Indonesia kami berkomitmen untuk menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia," tutur Kapolri.

Presiden Jokowi, Prabowo, Kapolri dan Panglima TNI <b>(Youtube POLRI TV)</b> Presiden Jokowi, Prabowo, Kapolri dan Panglima TNI (Youtube POLRI TV)

Lebih lanjut, Kapolri menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Presiden, Wakil Presiden dan seluruh pihak yang telah membantu Polri dalam menjalankan tugas. Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh anggota Bhayangkara di seluruh medan tugas.

"Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan Bapak Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, anggota DPR RI dan DPD RI, Kementerian/Lembaga, TNI, pemerintah daerah, mitra kerja, tokoh-tokoh ormas, OKP, buruh, NGO, aktivis, mahasiswa serta seluruh elemen masyarakat, tidak lupa kami sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Polri beserta keluarga di mana pun bertugas," tandasnya.

Halaman
x|close