Polri Lakukan Operasi Ini Jelang Pilkada 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 18:14
Moh. Rizky
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ntvnews.id, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan beberapa langkah yang dilakukan guna pengamanan tahapan Pilkada 2024. Ada dua operasi yang digelar Polri jelang Pilkada.

"Sebentar lagi kita juga akan menyelenggarakan tahapan pilkada serentak 2024. Oleh karena itu, Polri telah melakukan pemetaan melalui indeks potensi kerawanan pilkada sebagai dasar melaksanakan Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System," ujar Kapolri dalam sambutan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2024. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi Presiden Jokowi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi Presiden Jokowi.

Kapolri menuturkan, berbagai kegiatan dilakukan Polri dalam rangka HUT Bhayangkara tahun ini. Di antaranya penyaluran bantuan paket sembako dan pembangunan fasilitas air bersih.

"Rangkaian dari Hari Bhayangkara tahun ini juga menjadi bagian dari pengabdian masyarakat dan cooling system untuk meningkatkan kepedulian, kebersamaan dan sinergitas berupa penyaluran paket bansos, kegiatan bedah rumah, kegiatan pembangunan fasilitas air bersih hingga bakti religi pada rumah-rumah ibadah," papar Kapolri.

Di samping itu, Polri melakukan bakti kesehatan hingga pemberantasan stunting. Kapolri menyebut polisi juga melakukan kegiatan untuk disabilitas.

"Guna meningkatkan kesehatan masyarakat dan pemberantasan stunting, maka diselenggarakan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis, termasuk kepada kelompok disabilitas, penanganan stunting, donor darah dan pelatihan bantuan hidup dasar," tandasnya.

Tahapan Pilkada 2024

Halaman
x|close