Seorang Gamers Jadi Santo Katolik Milenial Pertama, Hal Ini Jadi Pertimbangan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 21:23
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Carlo Acutis Carlo Acutis (BBC)

Ntvnews.id, Vatikan - Seorang remaja asal Italia yang merupakan gamers (pemain games) akan menjadi santo milenial pertama Gereja Katolik setelah pengajuannya untuk dikanonisasi disetujui oleh otoritas gereja. 

Dilansir dari BBC, Senin, 1 Juli 2024, Carlo Acutis meninggal karena leukemia pada tahun 2006, tapat usia 15 tahun. Ia terkenal karena menggunakan keterampilan komputernya untuk menyebarkan kesadaran akan iman Katolik dan mendapat julukan "Influencer Tuhan."

Diakui sebagai orang suci di Gereja Katolik bisa memakan waktu puluhan tahun, tetapi proses Acutis terbilang cepat, karena remaja ini terlah menari pengikut setia di seluruh dunia.

Sering digambarkan mengenakan celana jins dan sepatu kets, kisahnya dipandang bermanfaat bagi Gereja Katolik yang berusaha untuk lebih terhubung dengan generasi muda di era digital, dan dia menjadi populer di kalangan kelompok pemuda Katolik.

Carlo Acutis <b>(BBC)</b> Carlo Acutis (BBC)

Proses kesucian gereja biasanya mengharuskan para kandidat memiliki dua mukjizat yang dikaitkan dengan mereka, dengan setiap kejadian supernatural yang diduga memerlukan pemeriksaan mendalam.

Putusan Paus

Pada bulan Mei 2024, mukjizat kedua yang dikaitkan dengan Acutis diakui oleh Paus Fransiskus, sebuah keputusan yang membuka jalan baginya untuk dinyatakan sebagai orang suci.

Halaman
x|close