Momen Prabowo di HUT Bhayangkara Usai Operasi Cidera Kaki

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 21:48
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto di HUT Bhayangkara Prabowo Subianto di HUT Bhayangkara (Dokumentasi Kemhan)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di Monas. Prabowo nampak bugar datang ke acara ini meski sempat operasi cedera kaki pekan lalu.

HUT Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur Upacara dengan tema “Polri Presisi, Mendukung Transformasi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

“Salam Presisi. Selamat Hari Bhayangkara ke -78 kepada seluruh keluarga besar Polri,  di manapun saudara – saudara bertugas. Terima kasih atas kerja keras Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan dalam proses demokrasi Pemilu 2024, dan agenda – agenda besar pembangunan Indonesia, sehingga bangsa kita mampu walau di tengah tantangan dan ketidakpastian global saat ini,” ujar Presiden Jokowi.

@ntvnewsdotid Presiden terpilih Prabowo Subianto melakukan operasi besar pada kakinya yang mengalami cedera. Dijelaskan oleh Prabowo, ia mengalami cedera sebanyak dua kali usai melakukan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an. Cedera itu terjadi pada kaki bagian kiri dan rasa nyeri masih kerap ia rasakan. Baca berita selengkapnya di ntvnews.id Creator: Syafiq #prabowo #cedera #terjunpayung #kaki #presiden #prabowosubianto ? original sound - NTV News

Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat, melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat dan melayani masyarakat. Namun, Presiden Jokowi mengingatkan, di saat yang sama Polri juga diawasi oleh rakyat.

Untuk itu, Presiden mengimbau agar Polri berhati-hati. Segala gerak gerik Polri akan selalu dilihat dan kepercayaan pada Polri akan selalu diuji. Untuk itu kepercayaan rakyat adalah menjadi hal penting.

Presiden Jokowi dan Menteri di HUT Bhayangkara <b>(Dokumentasi Kemhan)</b> Presiden Jokowi dan Menteri di HUT Bhayangkara (Dokumentasi Kemhan)

“Di sisi lain, pelaksanaan tugas Polri juga sangat berpengaruh dalam menghadapi kompetisi global,  tindakan hukum, serta harus memiliki kemampuan teknis yang lebih unggul dari para pelaku kejahatan transnasional yang semakin kompleks dan canggih. Polri juga harus mengikuti perkembangan Iptek dan menjalin kerja sama untuk memperkuat keamanan negara kita,” pesan Presiden Jokowi.

“Jadilah Bhayangkari yang menjunjung tinggi Tri Brata Polri dan solid secara internal dan sinergi secara eksternal khususnya dengan TNI, serta setia melayani dan mengayomi masyarakat,” pesan Presiden RI Joko Widodo di akhir sambutannya.

Halaman
x|close