Geger! Damkar Temukan Mushaf Al Quran Masih Utuh dalam Puing Bekas Truk Terbakar di Pemalang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Jul 2024, 08:40
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Mushaf Al Quran Mushaf Al Quran (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah truk tronton ekspedisi yang mengangkut banyak muatan terbakar di Jalan Tol Pemalang-Semarang tepatnya di kilometer 306, Desa Sewaka, Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Peristiwa ini terjadi pada Minggu, 23 Juni 2024 malam pekan lalu. 

Proses pemadaman api berlangsung sekitar dua jam dengan mengerahkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Pemalang. Dalam video yang beredar, semua muatan truk paket tersebut hangus terbakar, tapi ada hal aneh di dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Pasca proses pemadaman dan pendinginan truk bernomor polisi L 9910 UW itu selesai dilaksanakan, petugas damkar menemukan keajaiban. Tiga mushaf Al Quran tampak masih utuh tidak terbakar sama sekali dan bahkan seperti tidak tersentuh api. 

Kebakaran Truk di Pemalang <b>(Instagram)</b> Kebakaran Truk di Pemalang (Instagram)

Padahal, semua barang yang diangkut truk tersebut ludes terbakar tanpa tersisa. Petugas damkar menemukan ketiga mushaf Al Quran tersebut dalam puing-puing benda lain yang sudah menjadi arang dan abu. 

“Itu apa mas berarti? Al Quran gak kebakar (dalam keadaan) masih utuh. Posisinya ditemukan di dalem, bagian tengah,” kata seorang pria yang merekam momen ajaib tersebut seperti dilansir dari akun Instagram @timesindonesia pada Selasa, 2 Juni 2024. 

Sementara berdasarkan keterangan dari Agus Surono petugas Damkar Induk Pemalang yang pada saat itu ikut memadamkan kobaran api mengatakan, seluruh barang ludes terbakar, terkecuali tiga mushaf Al Quran yang masih dalam keadaan utuh. 

Halaman
x|close