Eko Patrio Diusulkan Jadi Menteri Prabowo, PAN: Pantas, Pergaulannya Luas!

NTVNews - 6 Mei 2024, 15:16
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Eko Patrio Eko Patrio (Instagram @ekopatriosuper)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut mantan pelawak yang kini jadi kader PAN, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, akan diusulkan menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Meski begitu, Zulhas belum menjelaskan posisi menteri apa yang cocok untuk Eko.

Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay, menilai Eko memang pantas masuk dalam bursa calon menteri Prabowo-Gibran. Sebab, Ketua DPW PAN DKI Jakarta itu merupakan politikus senior. Eko dipandang memiliki pengalaman sebagai anggota DPR selama tiga periode.

"Saya menilai, Mas Eko itu politisi yang baik. Dia sekretaris saya di Fraksi PAN. Banyak tugas di DPR yang sukses dilaksanakan. Ya, pantaslah kalau Ketum Zulhas menyebut namanya sebagai salah seorang calon menteri," ujar Saleh, Senin (6/4/2024).

"Kalau dari sisi kepemimpinan, Mas Eko sangat baik. Di dunia bisnis, tidak diragukan lagi. Sampai sekarang, bisnisnya di dunia entertainment berjalan dengan baik. Pergaulannya sangat luas," imbuhnya.

Di bawah kepemimpinannya, Eko juga berhasil membawa PAN meraih 10 kursi DPRD DKI dan tiga kursi DPR di Jakarta. Atas itu, Eko sangat pantas dan mumpuni untuk masuk ke dalam kabinet.

"Kan, pasti ada posisi dimana Mas Eko sangat menguasai. Nah, apakah posisi itu ditawarkan ke PAN? Kita tunggu saja. Tidak usah terburu-buru," kata dia.

Menurut Saleh, sebagai salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres, PAN bakal menugaskan kader terbaiknya untuk mengisi posisi kabinet. PAN secara penuh akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

Halaman
x|close