Ponpes Habib Merah Lumajang yang Pengasuhnya Nikahi Gadis Tanpa Wali Ternyata Tidak Punya Izin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Jul 2024, 09:48
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Muhammad Erik Pengurus Ponpes di Lumajang Muhammad Erik Pengurus Ponpes di Lumajang (Instagram @majelishbm)

Ntvnews.id, Jakarta - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang mengatakan bahwa Pondok Pesantren Hubbun Nabi Muhammad SAW atau Ponpes Habib Merah tak berizin. Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Kepala Seksi Ponpes Kemenag Lumajang Abdul Rofiq. 

"Pondok pesantren bernama Hubbun Nabi Muhammad SAW yang ada di Desa Sumbermujur tidak berizin," kata Rofik dalam keterangan tertulisnya yang dilihat pada Selasa. 2 Juli 2024. 

Pondok Pesantren Hubbun Nabi yang berada di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini menjadi perbincangan akibat ulah salah seorang pengurusnya yang menikahi santriwati di bawah umur tanpa wali atau izin orang tua

Ayah yang Anaknya Dinikahi Pengasuh Ponpes <b>(Instagram)</b> Ayah yang Anaknya Dinikahi Pengasuh Ponpes (Instagram)

Rokim selaku ayah korban mengatakan bahwa kabar sang anak sudah dinikahi oleh pengurus Pondok Pesantren Habib Merah tersebut karena beredar kabar sudah hamil. Setelah itu, ia bertanya kejadian sebenarnya kepada sang anak karena tiba-tiba saja hamil. 

“Anak saya itu dikabarkan hamil di kampung. Anak saya tidak pernah cerita kepada saya, Setelah itu saya didatangi saudara saya untuk menelusuri apa benar kabar itu,” kata orang tua korban, Mat Rokim seperti dilansir dari akun Instagram @fakta.indo pada Selasa, 2 Juli 2024.

Diketahui, santriwati tersebut telah dinikahi secara siri oleh Muhammad Erik sejak 15 Agustus 2023 dan baru ketahuan baru-baru ini. Selama ini, santriwati tersebut tidak pernah bercerita kepada orang tuanya bahwa dia sudah menikah dengan pengurus ponpes. 

Halaman
x|close