Kades di Wakatobi Kecewa Bule Denmark Perbaiki Jembatan, Warganet Murka: Takut Kena KPK Ya?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Jul 2024, 10:45
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Gamis Kepala Desa Samabahari Wakatobi Gamis Kepala Desa Samabahari Wakatobi (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Aksi bule Denmark yang bernama Kristian Hansen memperbaiki jembatan rusak di Kampung Bajau, Desa Samabahari, Kecamatan Kaledupa, Wakatobi, Sulawesi Tenggara bukan mendapatkan pujian, tapi malah menuai kecaman dari kepala desa setempat. 

Kristian Hansen berhasil menggalang dana sekitar Rp75 juta dalam waktu 24 jam lewat media sosial pribadinya. Selain memperbaiki jembatan, Hansen juga memperbaiki sejumlah rumah yang rusak, seperti perbaikan dinding hingga atap rumah warga. 

Namun sayang, kebaikan bule tersebut malah mendapatkan komentar miring dari pemerintah desa setempat. Hal ini tampak dalam potongan video yang diunggah akun Instagram @pst0re hingga menjadi perbincangan di media sosial. 

Bule Denmark Perbaiki Jembatan di Wakatobi <b>(Istimewa)</b> Bule Denmark Perbaiki Jembatan di Wakatobi (Istimewa)

Dalam video itu, Gamis selaku Kepala Desa Samabahari mengatakan bahwa jembatan itu belum dilakukan perbaikan karena masih layak pakai sampai dua tahun kedepan. Sang kepala desa itu menyatakan kekecewaannya terhadap bule asal Denmark tersebut. 

"Yang dilakukan youtuber tersebut sangat-sangat mengecewakan karena perbaikan jembatan tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan kami sebagai pemerintah desa, dia melakukan sesuatu yang tidak kami ketahui," katanya yang dilansir pada Selasa, 2 Juli 2024. 

Lebih lanjut, Gamis mengatakan bahwa jembatan yang diganti oleh bule Denmark itu tidak keseluruhan, melainkan hanya bagian papannya saja. Ia juga menegaskan bahwa jembatan tersebut masih layak untuk digunakan masyarakat. 

Halaman
x|close