Jalur Rempah Indonesia-Malaysia Bakal Terealisasi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Jul 2024, 11:58
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua Menteri Melaka, Datuk Seri Uutama AB Rauf Bin Yusoh Ketua Menteri Melaka, Datuk Seri Uutama AB Rauf Bin Yusoh (Nusatara TV)

Ntvnews.id, Melaka - Ketua Menteri Melaka, Datuk Seri Utama AB Rauf Bin Yusoh berbicara mengenai jalur rempah antara Indonesia-Malaysia.

AB Rauf Bin Yusoh memberikan tanggapan ketika disinggung oleh awak media mengenai menghidupkan kembali jalur rempah. Selain itu juga, Prabowo sudah mengunjungi Melaka sebanyak tiga kali.

Baca Juga:

Delegasi Muhibah Budaya Jalur Rempah Tiba di Melaka, Tonggak Sejarah Kerja Sama Indonesia-Malaysia

irektur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid memberikan cinderamata kepada Exco Pelancongan, Warisan, Seni, dan Budaya Melaka YB Datu Wira Abdul Razak bin Abdul Rahman dalam acara pembukaan Muhibah Budaya Jalur Rempah di Kota Melaka, Minggu, 30 Juni 2024 <b>(Istimewa)</b> irektur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid memberikan cinderamata kepada Exco Pelancongan, Warisan, Seni, dan Budaya Melaka YB Datu Wira Abdul Razak bin Abdul Rahman dalam acara pembukaan Muhibah Budaya Jalur Rempah di Kota Melaka, Minggu, 30 Juni 2024 (Istimewa)

"Waktu itu Pak Prabowo belum berniat untuk mencalonkan menjadi presiden. Waktu itu beliau merupakan presiden Pesilat Nusantara yang datang untuk meresmikan Majelis Pertandingan Silat Nusantara," Kata Ketua Menteri Malaka, Ab Rauf Yusoh.

"Jadi saya mengambil kesempatan pada waktu itu membentangkan hubungan Malaysia-Indonesia ini bukan dalam bentuk rohani, tetapi dalam bentuk jasmaninya hubungan melalui jambatan antara Dumai (Indonesia) dan Melaka (Malaysia). Secara prinsip beliau (Prabowo) begitu excited untuk melihat ini menjadi kenyataan," lanjutnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Delegasi Indonesia yang tergabung dalam misi pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah tiba di Melaka, Malaysia, pada Minggu, 30 Juni 2024.

Halaman
x|close