Biar Gak Ketangkap Polisi, Jambret Viral CFD Nyamar Jadi Tukang Topeng Monyet

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Jul 2024, 16:27
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Dua orang pria melakukan penjambretan di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta. Dua orang pria melakukan penjambretan di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Polisi akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku jambret di car free day (CFD) Jakarta, yang fotonya viral di media sosial. Pelaku inisial MR, diringkus di kawasan Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

Guna mengelabuhi polisi, pelaku sempat berpindah-pindah tempat tinggal.

"Tersangka kedua yang di belakang, yang dibonceng, itu tertangkap kemarin 1 Juli dini hari di Jampang Kulon, Sukabumi, karena dia ini pindah-pindah terus," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, Selasa (2/7/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary <b>(Antara)</b> Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary (Antara)

Bahkan, MR sempat menyamar menjadi tukang topeng monyet. Ia akhirnya ditangkap petugas di kawasan Jampang Kulon, Kota Sukabumi pada Senin (1/7/2024) dini hari.

"MR ini profesi terakhir atau dia menyamar sebagai tukang topeng monyet, tertangkap dini hari," ucapnya.

Sedangkan pelaku lainnya, U, sudah terlebih dahulu ditangkap polisi. U diringkus kurang dari 24 jam setelah kasus penjambretan tersebut viral di media sosial.

"Sudah diamankan, masih didalami oleh penyidik, sindikat penadahnya juga diproses tuntas. Imbauan satu lagi, masyarakat tolong jangan beli barang-barang dari hasil kejahatan," pungkasnya.

Halaman
x|close