Kaesang Pangarep Masuk Daftar Teratas Top of Mind Cagub Jateng versi LSI, Begini Tanggapan Cheryl Tanzil

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 09:17
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil saat menjadi narasumber dalam program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Selasa (2/7/2024). Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil saat menjadi narasumber dalam program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Selasa (2/7/2024).

Ntvnews.id, Jakarta - Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengungkapkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi bersaing di papan atas sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Dari simulasi top of mind, elektabilitas Ahmad Luthfi berada di urutan pertama dengan 5,2 persen. Diikuti Kaesang Pangarep dengan 2,5 persen, Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono 2,1 persen, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang "Pacul" Wuryanto 1,8 persen. 

Sedangkan di papan bawah ada Bupati Kendal Dico Ganinduto 1,7 persen dan mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jateng Taj Yasin Maimoen 1,5 persen.

Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil menyambut gembira hasil survei yang dilakukan LSI tersebut. Menurutnya, hasil survei ini menunjukkan masyarakat merindukan sosok pemimpin muda.

"Kami pasti gembira dan suka cita. Karena ternyata hasil survei ini menunjukkan ada kerinduan dari masyarakat untuk sosok pemimpin yang muda," ujar Cheryl saat menjadi narasumber dalam program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Selasa (2/7/2024).

Dia menyebutkan, proporsi pemilih untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) ini kemungkinan tidak berbeda jauh dengan pemilihan calon presiden dan wakil presiden yang lalu. 

"Para pemilih itu masih didominasi oleh milenial dan juga gen-z, dan mungkin mereka merasa related serta relevan ketika ada sosok muda yang bisa menjadi pilihan untuk menjadi calon kepala daerah," sambung perempuan berusia 42 tahun itu.

Halaman
x|close