Sosok Muhammad Erik, Pengasuh Ponpes Habib Merah yang Nikahi Gadis 16 Tahun Tanpa Izin Orang Tua

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 11:08
Dedi
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Muhammad Erik Pengasuh Ponpes Habib Merah Muhammad Erik Pengasuh Ponpes Habib Merah (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Publik dikejutkan dengan pemberitaan mengenai seorang pengasuh pondok pesantren yang menikahi seorang gadis di bawah umur berinisial MR tanpa izin dan restu orang tua. Pengasuh tersebut belakangan diketahui bernama Muhammad Erik. 

Menurut informasi yang beredar di media sosial, pernikahan tersebut telah dilaksanakan sejak tanggal 15 Agustus 2023 lalu. Hal ini terjadi karena konon sang gadis yang berada di bawah umur tersebut diiming-imingi uang sebesar Rp300 ribu. 

Sontak saja kabar tersebut membuat geger media sosial dan warganet pun penasaran dengan siapa sebenarnya sosok Muhammad Erik yang merupakan pengasuh dari Pondok Pesantren Hubbun Nabi Muhammad SAW Lumajang. Berikut ulasan selengkapnya. 

Sosok Muhammad Erik

Muhammad Erik Pengurus Ponpes di Lumajang <b>(Instagram @majelishbm)</b> Muhammad Erik Pengurus Ponpes di Lumajang (Instagram @majelishbm)

Muhammad Erik adalah seorang pengasuh dan pengajar untuk mata pelajaran fiqih di Pondok Pesantren Hubbun Nabi Muhammad SAW (HBM) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pondok Pesantren Habib Merah di Lumajang, Jawa Timur. 

Bukan hanya itu, ia juga diketahui aktif dalam beberapa organisasi di pondok pesantren tersebut. Selain menjadi pengajar, Erik juga bekerja dengan cara berjualan obat herbal dan madu di sekitar pondok pesantren. 

Halaman
x|close