PDIP Sebut Andika Tak Cocok Jadi Cawagub: Cocoknya Cagub

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 14:21
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR Utut Adianto Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR Utut Adianto (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan Panglima TNI, Andika Perkasa, adalah salah satu calon yang sedang dipertimbangkan oleh PDIP untuk menjadi pasangan Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024, yang artinya ia akan menjadi calon wakil gubernur secara otomatis.

Dalam tanggapannya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Utut Adianto, mengaku tidak dapat mengkonfirmasi apakah usulan Anies-Andika berasal dari DPP PDIP atau tidak.

"Kalau Pak Anies dan Pak Andika saya enggak tahu apakah ini juga usulan dari PDI Perjuangan. Kalau disebutkan, saya tidak ingin berbantahan kader partai kami. Kalau usulan kan dari mana-mana," kata Utut saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Juli 2024.

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR Utut Adianto <b>(NTVnews.id)</b> Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR Utut Adianto (NTVnews.id)

Lebih jauh, Utut mengatakan Andika Perkasa lebih tepat maju dalam Pilkada Jawa Tengah untuk melawan Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi. Ia pun menekan Andika harus mulai bergerak di Jawa Tengah.

Baca Juga: PDIP Yakin Kalahkan 'Jokowi Effect' di Pilgub Jateng

"Tapi kan Pak Andika panglima TNI, kalau untuk jadi wagub hemat saya nanti, menurut saya enggak pas lah." ujar wasekjen PDIP tersebut.

Lebih lanjut, Utut menyatakan bahwa Andika Perkasa seharusnya lebih cocok untuk ikut serta dalam Pilkada Jawa Tengah untuk bersaing dengan Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi. Utut juga menekankan pentingnya Andika mulai aktif di Jawa Tengah.

Halaman
x|close