Breaking News! Kapal Motor Bintang Jaya 9 Hilang di Perairan Anambas Sejak 29 Juni

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 13:41
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kepala Subseksi Operasi Kantor Basarnas Kabupaten Natuna Budiman Kepala Subseksi Operasi Kantor Basarnas Kabupaten Natuna Budiman (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Publik dikejutkan dengan Kapal Motor (KM) Bintang Jaya 9 dikabarkan hilang di perairan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Sampai saat ini, pihak berwenang setempat masih belum mengetahui keberadaan KM Bintang Jaya 9 tersebut. 

Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh Kepala Subseksi Operasi Kantor Basarnas Kabupaten Natuna Budiman saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna. Informasi hilangnya kapal barang tersebut diketahui pihaknya atas laporan istri salah satu ABK kapal.

Menurut laporan dari istri korban, Kapal Bintang Jaya 9 mengangkut sebanyak tiga anak buah kapal (ABK). Kapal ini pada awalnya berangkat dari Pelabuhan Berhala Jemaja Kabupaten Anambas dengan tujuan menuju ke Tanjung Balai Karimun.

Ilustrasi Kapal <b>(Antara)</b> Ilustrasi Kapal (Antara)

Kapal Motor Bintang Jaya 9 seharusnya dijadwalkan telah tiba di Tanjung Balai Karimun pada hari Sabtu, 29 Juni 2024 pekan lalu. Namun, sampai pada Senin, 1 Juli 2024 kapal tersebut tidak kunjung ditemukan dan bahkan belum diketahui di mana posisinya. 

"Istri korban lantas melapor pada Senin sore," ucap dia.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan pemetaan terhadap rute perjalanan Kapal Bintang Jaya 9, kemudian berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di setiap wilayah. Namun, hingga saat ini keberadaan kapal tersebut belum terdeteksi.

Halaman
x|close