PDIP Siapkan Andika Perkasa di Pilkada Jateng untuk Lawan Ahmad Lutfhi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 14:29
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Rakernas V PDIP. Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Rakernas V PDIP.

Ntvnews.id, Jakarta - Utut Adianto, Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), mengungkapkan bahwa partainya berencana untuk mengajukan mantan Panglima TNI Andika Perkasa sebagai pesaing Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi dalam Pilkada Jateng 2024.

Utut mendengar bahwa Ahmad Luthfi akan didukung sebagai calon gubernur Jateng 2024. Menurutnya, PDIP percaya bahwa Andika Perkasa akan menjadi lawan yang serius untuk bersaing dengan Luthfi.

"Di sebelah sana Pak Kapolda sudah maju, tentunya Pak Luthfi ya. Nah kalau Pak Andika mau maju, paling enggak memberi rasa aman di antara para kader se-Jawa Tengah," jelas Utut kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakart, Rabu, 3 Juli 2024.

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR Utut Adianto <b>(NTVnews.id)</b> Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR Utut Adianto (NTVnews.id)

Wakil ketua Komisi I DPR itu juga menjelaskan bahwa banyak kader PDIP lainnya yang memiliki basis di Jateng, seperti Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto yang dikenal sebagai Bambang Pacul, dan mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Baca Juga: PKS atau PDIP, Gerindra: Semuanya Sangat Mungkin!

Meskipun demikian, menurutnya, kader-kader PDIP di Jateng akan lebih yakin jika yang bertarung adalah dua mantan pemimpin institusi keamanan.

Tetapi dalam kontestasi positif loh, bukan membenturkan institusi (Polri vs TNI). Begini, begini begini, enggak, karena (pilkada) sudah masuk ranah sipil. Kalau sudah ranah sipil, ini kontestasi," tutur Utut.

Halaman
x|close