Utut Ardianto: PDIP Masih Jadi Partai Pemerintah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 14:26
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR Utut Adianto Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR Utut Adianto (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Utut Ardianto mengungkapkan partainya masih menjadi partai pemerintah.

"Tentu sekali lagi PDI Perjuanhan masih menjadi partai pemerintah, kita menjadi pengusung pemerintah, pengusung dan pendukung utama" jawabnya saat ditanyai mengenai Pilkada Jawa Tengah yang bersebrangan dengan Jokowi.

Lebih lanjut, dia menekankan bahwa itu semua tergantung situasi di lapngan dan menyebut bahwa PDIP tidak bersebarangan dengan Jokowi sebagaima dia mengungkapkan bahwa masih ada lima orang kadernya yang ada ditubuh pemerintahan.

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR Utut Adianto <b>(NTVnews.id)</b> Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR Utut Adianto (NTVnews.id)

"Kalau pertimbangan lapangan tentu melihat kasus-kasus kalau dalam bahasa belandanya situasi, situasi itu keadaan terkini. Jadi sekali lagi PDI Perjuangan, masih partai pendukung pemerintah, kader kami masih lima di pemerintah, jadi itu poinnya." ucapnya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Juli 2024.

Baca Juga: Cawagub DKI Pendamping Anies Baswedan dari PDIP?

"dari satu pemikiran dan sikap timbulnya keputusan, keputusannya kita tidak pernah bersebarangan dengan Pak Jokowi." sambungnya.

Tapi sebelumnya, Pak Utut menyebutkan bahwa PDIP miliki rencana mengajukan mantan Panglima TNI Andika Perkasi sebagai pesaian Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthgi dalam Pilkada Jawa Tengah (jateng) 2024.

Halaman
x|close