Nelayan dan 3 Anaknya Selamat Setelah Terombang-ambing di Laut Labuan Bajo 2 Jam

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 14:35
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Seorang nelayan bersama ketiga anaknya terombang-ambing di atas bangkai kapal yang terbalik Seorang nelayan bersama ketiga anaknya terombang-ambing di atas bangkai kapal yang terbalik (Instagram)

Ntvnews.id, NTT - Seorang nelayan bernama Aco (37) dan tiga anaknya, Irvan (17), Rahman (11), dan Rahim (7), berhasil diselamatkan setelah terombang-ambing di atas bangkai kapal yang terbalik selama 2 jam lebih di perairan Selat Lintah Pulau Padar, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (30/6/2024) saat kapal yang mereka tumpangi dihantam gelombang tinggi dan terbalik. Beruntung, Aco dan ketiga anaknya berhasil berenang dan berpegangan pada bangkai kapal yang sudah terbalik.

Berdasarkan keterangan unggahan akun Instagram @irvanwvisuals, tadinya terdapat satu kapal yg melintas bahkan sempat memvideokan, tapi sayangnya tidak ada niat untuk menolong mereka.

Selama 2 jam lebih pun mereka terombang-ambing di laut lepas tanpa makanan dan air minum. Kegigihan mereka untuk bertahan hidup akhirnya berbuah manis ketika kru kapal turis Sea Zaydan yang kebetulan melintas melihat mereka dan segera memberikan pertolongan.

Baca Juga:

Satu Korban Tewas Kebakaran di Bekasi Sedang Hamil 6 Bulan

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat keempat korban dalam keadaan lemah dan lemas saat ditolong oleh kru kapal Sea Zaydan. Mereka kemudian dievakuasi ke Labuan Bajo bersama tim Basarnas untuk mendapatkan perawatan medis.

Halaman
x|close