Termasuk Israel, Ini 7 Negara yang Ketar-ketir Lihat Kekuatan Militer Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 05:05
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi TNI. (Antara) Ilustrasi TNI. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki peran penting dalam kancah internasional karena kekuatan dan keterlibatannya dalam berbagai kegiatan. Dengan luas wilayah yang besar dan populasi yang banyak, Indonesia menjadi negara yang dihormati. 

Banyak negara mengakui kekuatan Indonesia, baik dari segi ekonomi yang stabil maupun kemampuan militernya yang tangguh. Menurut peringkat militer dunia 2024 yang dirilis oleh Global Firepower, Indonesia menempati posisi ke-13 dari 145 negara dan menjadi yang terkuat di Asia Tenggara. 

Selain memiliki berbagai alutsista, Indonesia juga memiliki pasukan elit seperti Kopassus di TNI Angkatan Darat, Kopaska di TNI Angkatan Laut, dan Kopasgat di TNI Angkatan Udara. Hal ini membuat banyak negara merasa segan terhadap Indonesia. Nah, berikut negara yang takut dengan kekuatan militer Indonesia. 

1. Malaysia

Bendera Malaysia <b>(Pixabay)</b> Bendera Malaysia (Pixabay)

Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Malaysia sering mengalami pasang surut, terutama terkait dengan klaim teritorial. Meskipun demikian, kedua negara ini tetap menjaga hubungan baik. Dari sisi militer, kekuatan Indonesia jauh melampaui Malaysia.

2. Myanmar

Halaman
x|close