Jalanan Pancoran Macet Parah Imbas Pohon Tumbang di Kawasan Semanggi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 20:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Macet parah di jalanan Jakarta akibat pohon tumbang di kawasan Semanggi, Rabu (3/7/2024). Macet parah di jalanan Jakarta akibat pohon tumbang di kawasan Semanggi, Rabu (3/7/2024). (ntvnews)

Ntvnews.id, Jakarta -  Hujan deras disertai angin kencang yang melanda ibu kota Jakarta membuat jalanan terpantau macet parah, Rabu malam (3/7/2024). Pantauan Ntvnews, kemacetan parah terjadi di kawasan Pancoran arah Kuningan dan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Kemacetan ini terjadi akibat adanya pohon tumbang di kawasan Semanggi. Kendaraan yang akan menuju Kuningan dan Slipi terpaksa dilarang melintas sejak dari kolong Pancoran. Kendaraan yang sudah terjebak macet dari Pancoran hanya terlihat pasrah lantaran hanya bisa melaju pelan, bahkan ada pengendara motor yang mematikan kendaraannya karena lalu lintas tidak bergerak.

Jalanan Jakarta macet parah di kawasan Pancoran akibat pohon tumbang di Semanggi, Rabu (3/7/2024) <b>(Ntvnews)</b> Jalanan Jakarta macet parah di kawasan Pancoran akibat pohon tumbang di Semanggi, Rabu (3/7/2024) (Ntvnews)

Salah satu polisi yang mengatur lalu lintas mengatakan jika sementara tidak bisa melintasi kawasan Kuningan lewat Pancoran. “Macet karena ada pohon tumbang,” ujarnya. 

Sementara itu, penumpang bus TransJakarta juga banyak yang memilih turun dari kendaraan. Mereka memilih melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki menuju kawasan Tendean. Banyak juga pengemudi ojek online yang menurunkan penumpangnya karena lalu lintas tidak bergerak.

Dikutip dari Instagram @Jktinfo, pohon tumbang terlihat menutupi jalan utama Gatot Subroto di kawasan Semanggi. Hingga kini kemacetan masih terjadi di semua ruas jalan Gatot Subroto.

Halaman
x|close