Singapura Miliki Niatan Akui Palestina

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 10:21
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Singapura Singapura (Istimewa)

Ntvnews.id, Singapura - Singapura berencana untuk mengakui Palestina sebagai sebuah negara, seperti yang diumumkan oleh Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, di Parlemen pada Selasa, 2 Juli 2024 lalu.

Dilansir dari The Straits Times, Kamis, 4 Juli 2024, Balakrishnan menyatakan bahwa Singapura akan membuat keputusan tersebut pada saat yang tepat.

Alasan utama di balik keputusan Singapura adalah untuk membantu memajukan perdamaian dan mencapai solusi dua negara yang dapat dinegosiasikan.

PM Singapura Lawrence Wong <b>(CNA)</b> PM Singapura Lawrence Wong (CNA)

“Khususnya, hal ini bergantung pada keberadaan pemerintahan Palestina yang efektif yang mengakui hak eksistensi Israel dan dengan jelas menolak terorisme,” ujar Balakrishnan.

Baca Juga: Viral Pemilik Restoran Usir Keluarga Israel Hingga Keluarkan Ujaran Kebencian

“Kedua belah pihak memiliki hak yang sah, dan kedua bangsa memiliki hak untuk hidup dalam perdamaian dan kehormatan di dalam batas-batas yang aman,” tambahnya.

Balakrishnan memberikan respons terhadap pertanyaan tentang keputusan Singapura untuk mendukung resolusi PBB yang mengakui Palestina sebagai anggota penuh badan dunia pada 10 Mei.

Halaman
x|close