Terkuak Fakta Mengerikan Ritual Keagamaan yang Tewaskan Ratusan Orang di India

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 10:40
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Korban Upacara Agama Hindu di India Korban Upacara Agama Hindu di India (Reuters)

Ntvnews.id, New Delhi - Insiden tragis terjadi saat festival agama Hindu di Uttar Pradesh, India, menyebabkan banyak korban jiwa, dengan 121 orang dilaporkan meninggal. Mayoritas korban adalah perempuan dan ada juga beberapa anak yang menjadi korban.

Dilansir dari Indian Express, Kamis, 4 Juli 2024, menyebut lebih dari 250.000 orang hadir dalam festival tersebut, melebihi tiga kali lipat dari jumlah yang diizinkan oleh otoritas setempat, yang sebesar 80.000 orang.

Kantor Komisioner Bantuan Uttar Pradesh telah mengumumkan bahwa jumlah korban meninggal akibat insiden tersebut mencapai 121 orang. Mayoritas korban adalah perempuan, termasuk tujuh anak-anak dan satu laki-laki.

Korban Upacara Agama Hindu di India <b>(Reuters)</b> Korban Upacara Agama Hindu di India (Reuters)

Beberapa jam setelah kejadian tragis itu, pakaian bekas dan sepatu korban tersebar di lokasi yang berlumpur. Para saksi mata menggambarkan bagaimana orang-orang jatuh dan saling menimpa di lereng dan selokan yang tergenang air.

Baca Juga: Profil Kushal Kumar, Peramal India yang Prediksi Kiamat 10 Agustus

"Semua orang -- seluruh kerumunan, termasuk perempuan dan anak-anak -- semuanya meninggalkan lokasi acara sekaligus," tutur personel kepolisian setempat, Sheela Maurya (50), yang bertugas saat insiden desak-desakan terjadi.

"Tidak ada cukup ruang, dan semua orang saling berjatuhan," sambungnya.

Halaman
x|close