Ketua KPU Hasyim Asy'ari Guyon Celana Dalam Korban Asusilanya Ketinggalan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 11:21
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Eks Ketua KPU Hasyim Asy'ari Eks Ketua KPU Hasyim Asy'ari (kpu.go.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari diberhentikan DKPP terkait tindak asusila terhadap anggota panitia pemilihan luar negeri (PPLN) Den Haag, CAT. Hasyim terbukti melakukan pemaksaan hubungan badan dengan korban.

Hasyim bahkan disebut DKPP sempat bercanda soal celana dalam (CD) korban yang tertinggal di Jakarta.

Awalnya, DKPP menyebut adanya bukti komunikasi intens antara Hasyim dan CAT. Hasyim juga disebut mengajak jalan korban berdua, di sela acara bimbingan teknis (bimtek) KPU di Den Haag.

"Terungkap pula fakta dalam sidang pemeriksaan, dalam komunikasi intens tersebut, Teradu mengajak Pengadu jalan berdua di sela-sela acara bimtek di Den Haag," kata DKPP.

Di samping itu, DKPP mengungkap adanya komunikasi Pengadu yang meminta Hasyim membawakan sejumlah barang yang tertinggal di Jakarta ke Belanda.

"Terjadi juga komunikasi intens antara Teradu dan Pengadu melalui WhatsApp pada tanggal 12 Agustus 2023. Dalam komunikasi tersebut, Pengadu meminta tolong kepada Teradu agar pada saat kunjungan ke Belanda membawakan barang Pengadu yang ketinggalan di Jakarta," kata DKPP.

DKPP mengatakan, Hasyim lalu memberikan sejumlah daftar barang titipan yang akan dibawakan ke Belanda. Salah satu barang yang disebutkan adalah CD.

Halaman
x|close