Inovasi Sopir Taksi Mesir Ubah Kendaraannya Jadi Perpustakaan Keliling

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 15:53
Agus Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Inovasi Sopir Taksi Mesir Ubah Kendaraannya Jadi Perpustakaan Keliling Inovasi Sopir Taksi Mesir Ubah Kendaraannya Jadi Perpustakaan Keliling (Xinhua)

Ntvnews.id, Mesir - Di sebuah jalan di wilayah pesisir Alexandria di Mesir utara, beberapa orang yang lewat sedang memeriksa berbagai buku yang ditempatkan di dalam taksi.

Sopir taksi, Mohammed Azzam, telah mengubah taksinya menjadi perpustakaan keliling tiga atau empat hari seminggu untuk mendorong orang membaca.

“Saya suka membaca sejak kecil, itulah salah satu alasan mengapa saya memutuskan untuk meluncurkan inisiatif perpustakaan taksi keliling,” kata Azzam, 42 tahun, kepada Xinhua, dikutip Kamis, 4 Juli 2024.

Baca juga: Tesla Siap Luncurkan Taksi Otonom 'Robotaxi' di China

Azzam memberi orang-orang buku selama dia tidak bekerja, sehingga mereka bisa membaca hingga tiga jam setiap kalinya. Inisiatif yang diusung tiga tahun lalu, kini menjadi supir taksi yang dikenal luas di Alexandria.

Dia kemudian membuka perpustakaan kecil di jalan untuk para kutu buku, di mana dia juga menjual buku-buku seperti buku pelajaran sekolah dan alat tulis untuk membantu mendanai inisiatif perpustakaan taksinya.

Inovasi Sopir Taksi Mesir Ubah Kendaraannya Jadi Perpustakaan Keliling <b>(Xinhua)</b> Inovasi Sopir Taksi Mesir Ubah Kendaraannya Jadi Perpustakaan Keliling (Xinhua)

Pria paruh baya tersebut menyebutkan alasan utama peluncuran inisiatif ini adalah keengganan masyarakat untuk membaca setelah penyebaran Internet dan jejaring sosial.

Halaman
x|close