Ngeri, Seorang Pria Alami Luka Bakar Serius Gegara Pindahkan Bensin ke Botol Sambil Merokok

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 15:48
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pria Terbakar Bensin di Bima NTB Pria Terbakar Bensin di Bima NTB (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang pria di Desa Doridungga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat mengalami luka bakar serius akibat tersulut api. Pria tersebut terbakar api lantaran bensin yang sedang dipindahkan dari jerigen ke botol eceran tersulut percikan api yang berasal dari rokoknya. 

Pria berinisial DM (27) itu terbakar akibat ulahnya sendiri pada Selasa, 2 Juli 2024 sekitar pukul 12.52 WITA. DM dikabarkan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya sehingga warga sekitar yang berada di lokasi kejadian panik melihat peristiwa tersebut. 

Warga juga langsung berusaha menyelamatkan DM dengan menyiramkan oli dan langsung membawanya ke Puskesmas Donggo untuk mendapatkan perawatan medis. Karena menderita luka bakar serius, DM langsung dirujuk ke RSUD Bima, NTB

Pria Terbakar Bensin di Bima NTB <b>(Instagram)</b> Pria Terbakar Bensin di Bima NTB (Instagram)

Melansir dari akun Instagram @mediagram62, Kapolsek Donggo Iptu Nazaruddin menceritakan bahwa kejadian nahas ini bermula ketika korban sedang memindahkan bensin ke botol dari jerigen untuk dijual secara eceran. Bensin tersebut diperoleh dari SPBU setempat. 

"Korban bergegas keluar dari dalam kios. Masyarakat di sekitar yang melihat kejadian berupaya melakukan penyelamatan terhadap korban dengan cara menyiram menggunakan oli ke korban," kata Nazarudin seperti dilansir pada Kamis, 4 Juli 2024. 

Kapolsek Donggo, Iptu Nazaruddin juga telah mengirimkan personelnya ke tempat kejadian perkara untuk melihat dan membantu evakuasi korban. Saat ini, polisi juga telah memasang garis kuning di sepanjang TKP agar tidak ada orang yang melintas. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MEDIAGRAM INDONESIA (@mediagram62)

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang telah dilakukan oleh polisi dari Polsek Donggo, peristiwa ini terjadi diduga kuat karena kelalaian dari korban. Sebab, korban dengan sengaja menyalakan rokok padahal sedang berada di area mudah terbakar. 

"Kani menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menjalankan aktivitas agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain," pesannya.

Peristiwa penjual bensin terbakar di Desa Doridungga ini memperingatkan kepada semua bahwa pentingnya kewaspadaan dan keselamatan menangani bahan bakar. Masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dan patuhi aturan keselamatan untuk menghindari kejadian serupa. 

x|close