Demokrat Dukung Petahana di Pilgub Papua Barat 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 20:11
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Konferensi pers dukung Partai Demokrat ke pasangan Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani di Pilgub Papua Barat 2024. Konferensi pers dukung Partai Demokrat ke pasangan Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani di Pilgub Papua Barat 2024.

Ntvnews.id, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengusung Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani Sirua untuk maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menyerahkan secara langsung surat rekomendasi Demokrat kepada pasangan petahana itu di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

"Beliau berdua, gubernur dan wakil gubernur incumbent yang sudah memimpin Papua Barat selama 5 tahun ini. Alhamdulilah di bawah kepemimpinan mereka berdua, Papua Barat juga terus melakukan pembangunan, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia," ujar AHY usai mengumumkan dukungan.

AHY menjelaskan alasan partainya memilih pasangan itu. Sebab, Demokrat melihat rekam jejak mereka saat menjabat.

AHY memastikan, pasangan petahana yang didukung partai untuk Pilkada 2024 merupakan mereka yang benar-benar menunjukkan hasil kerjanya selama memimpin daerahnya, termasuk di Papua Barat.

Bukan cuma itu, kata AHY, Demokrat juga melihat komitmen pasangan petahana itu dalam menyukseskan program-program dan kebijakan selama 5 tahun ke depan.

"Kami melihat hasil survei, mendengarkan masukan dari jajaran di lapangan baik di tingkat provinsi maupun di kota dan kami mempelajari itu dengan baik," kata AHY.

Halaman
x|close