Sosok Siti Mutmainah, Istri Sah eks Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang Jadi Dosen dan Punya Banyak Gelar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jul 2024, 08:34
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Siti Mutmainah Istri Sah Hasyim Asy'ari Siti Mutmainah Istri Sah Hasyim Asy'ari (IAI Jateng)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama Siti Mutmainah turut menjadi sorotan publik usai sang suami yang merupakan mantan Ketua KPU, Hasyim Asy’ari terlibat kasus asusila dengan seorang perempuan. Bahkan, karena kasus tersebut, Hasyim Asy’ari dicopot dari jabatannya di lembaga pemilihan umum tersebut. 

DKPP menilai bahwa Hasyim Asy’ari terbukti melanggar kode etik karena menggoda Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Pemilu 2024 Den Haag Belanda yang berinisial CAT. Bahkan, dalam berkas pemeriksaan, Hasyim dan CAT sampai berhubungan intim. 

Dalam keterangannya CAT mengaku sudah diperdaya oleh Hasyim Asy’ari yang mengaku pada saat itu sedang mengalami masalah rumah tangga dengan istri sahnya. Dari kesaksian tersebut, sosok Siti Mutmainah istri sah Hasyim Asyari turut menjadi sorotan.

Sosok Siti Mutmainah

Siti Mutmainah Istri Sah Hasyim Asy'ari <b>(IAI Jateng)</b> Siti Mutmainah Istri Sah Hasyim Asy'ari (IAI Jateng)

Pernikahan Siti Mutmainah dengan Hasyim Asy’ari telah dikaruniai tiga orang anak. Hasyim memilih bekerja dalam bidang politik, sedangkan Siti memilih menjadi dosen di salah satu universitas terbaik di Indonesia dan dikenal sebagai pengajar yang punya banyak gelar

Siti Mutmainah diketahui menyandang gelar doktor dan saat ini sudah menjadi dosen tetap. Ia memiliki gelar Dr. Siti Mutmainah, SE, Ak., M.Si., CA, CRA, CRP, CSRS, CSRA. Ia mengajar di program studi akuntansi di Universitas Diponegoro (Undip). 

Halaman
x|close