Demokrat Resmi Usung Pasangan Erzaldi-Yuri di Bangka Belitung

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jul 2024, 09:13
Agus Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Demokrat Resmi Usung Pasangan Erzaldi-Yuri di Bangka Belitung Demokrat Resmi Usung Pasangan Erzaldi-Yuri di Bangka Belitung (Reporter ntvnews.id/Bagas Adi Pangestu)

Ntvnews.id, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Erzaldi Rosman Djohan dan Yuri Kemal Fadlullah sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Bangka Belitung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan secara langsung surat rekomendasi partai ke Erzaldi, yang merupakan petahana (incumbent), di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, pada Kamis, 4 Juli 2024.

Baca juga: Demokrat Dukung Petahana di Pilgub Papua Barat 2024

AHY mengatakan, Erzaldi memiliki track record yang bagus di politik sejak menjabat sebagai Bupati di Bangka Tengah. Ia memberikan kesempatan Erzaldi untuk bisa sukses dan memenangkan pemilihan Gubernur di Bangka Belitung tahun ini untuk bisa memimpin lima tahun mendatang.

AHY menegaskan, dukungan ini tidak hanya selama masa kampanye saja namun juga saat terpilih Kembali dalam pemerintahan ke depan.

“Tentu, keluarga besar Partai Demokrat akan memberikan dukungan penuh, bukan hanya selama masa kampanye, tetapi juga Insyaallah saat terpilih kembali dalam pemerintahan ke depan,” kata AHY selepas mengumumkan dukungan partai ke Erzaldi-Yuri.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Erzaldi Rosman Djohan <b>(Antara)</b> Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Erzaldi Rosman Djohan (Antara)

AHY juga menjelaskan partai mendukung Erzaldi kembali maju karena dia menilai gubernur Bangka Belitung periode 2017–2022 itu menorehkan catatan yang baik selama memimpin provinsi tersebut.

Halaman
x|close