Geger! Raja Salman Kasih Kewarganegaraan Arab Saudi Kepada Sosok-sosok Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jul 2024, 10:04
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Mohammed Bin Salman (MBS) Mohammed Bin Salman (MBS) (IG: Mohammed Bin Salman)

Ntvnews.id, Riyadh - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud telah mengumumkan pemberian kewarganegaraan Arab Saudi kepada sejumlah ilmuwan, dokter, peneliti, inovator, pengusaha, dan individu berbakat lainnya yang memiliki keahlian dan spesialisasi unik. 

Dilnsir dari Al Arabiya, Jumat, 5 Juli 2024, Keputusan ini diumumkan melalui sebuah dekrit kerajaan yang dipublikasikan oleh Saudi Press Agency (SPA). Langkah tersebut sejalan dengan kebijakan Kerajaan Arab Saudi untuk memberikan kewarganegaraan kepada para ahli dan bakat global yang luar biasa dengan keahlian yang istimewa.

Keahlian yang istimewa tersebut meliputi berbagai bidang seperti agama, kedokteran, ilmu pengetahuan, budaya, olahraga, dan teknologi, yang berperan penting dalam kemajuan berbagai sektor di seluruh Kerajaan Arab Saudi.

Mohammed bin Salman <b>(Daily Mail)</b> Mohammed bin Salman (Daily Mail)

Tujuan dari pemberian kewarganegaraan ini juga adalah untuk mendukung pencapaian Visi 2030 yang dicanangkan oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yang bertujuan menciptakan lingkungan yang menarik bagi investasi serta untuk mempertahankan pemikiran kreatif yang luar biasa.

Baca Juga: Sri Mulyani Penuhi Undangan Raja Salman, Bahas Masalah Ini

Keputusan ini merupakan bagian dari upaya kerajaan untuk menarik talenta-talenta terkemuka dengan kompetensi yang sangat menonjol.

Sebelumnya, pada tahun 2021, dekrit serupa telah dikeluarkan untuk memberikan kewarganegaraan Arab Saudi kepada sekelompok individu terpilih yang berbakat di bidang ekonomi, kesehatan, budaya, olahraga, dan inovasi.

Halaman
x|close