Daftar Peraih Adhi Makayasa 2024 dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut dan Udara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jul 2024, 09:57
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Taruna Akmil Peraih Adhi Makayasa I Made Aditya Wahyu Palguna Taruna Akmil Peraih Adhi Makayasa I Made Aditya Wahyu Palguna (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Adhi Makayasa adalah sebuah penghargaan tahunan tertinggi untuk lulusan terbaik pendidikan tinggi dari setiap matra TNI dan Polri. Matra Darat (Akademi Militer Magelang), Matra Laut (Akademi Angkatan Laut Surabaya), Matra Udara (Akademi Angkatan Udara Yogyakarta), dan Matra Kepolisian (Akademi Kepolisian Semarang).

Penerima penghargaan ini adalah seorang taruna/kadet/karbol yang bisa seimbang dan mampu untuk memperlihatkan prestasi terbaik dalam tiga aspek sekaligus, yaitu akademis, jasmani, dan mental. Karena itu, satu orang terbaik akan dipilih, baik itu dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut, maupun Akademi Kepolisian. 

Lantas? Siapa Peraih Adhi Makayasa Tahun Ini? 

Taruna Akmil Peraih Adhi Makayasa I Made Aditya Wahyu Palguna <b>(TikTok)</b> Taruna Akmil Peraih Adhi Makayasa I Made Aditya Wahyu Palguna (TikTok)

Dikutip dari laman Praspa Akademi TNI, untuk peraih Adhi Makayasa di Akademi Militer (Akmil) adalah Sermatutar I Made Aditya Wahyu Palguna, seorang taruna yang berasal dari Provinsi Bali. Di Akmil, pria yang akrab disapa Aditya itu mengambil program studi Manajemen Pertahanan

Aditya Wahyu Palguna juga berhasil meraih penghargaan sebagai pemilik Tugas Akhir (TA) terbaik di jurusannya. Karena itu, tidak diragukan lagi I Made Aditya Wahyu Palguna bisa meraih Adhi Makayasa tahun 2024 ini. 

Taruna AAL Peraih Adhi Makayasa Muhammad Irvan Sugianto <b>(TikTok)</b> Taruna AAL Peraih Adhi Makayasa Muhammad Irvan Sugianto (TikTok)

Halaman
x|close