Profil I Made Aditya Wahyu, Peraih Adhi Makayasa Akmil 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jul 2024, 10:44
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Taruna Akmil Peraih Adhi Makayasa I Made Aditya Wahyu Palguna Taruna Akmil Peraih Adhi Makayasa I Made Aditya Wahyu Palguna (TikTok)

Ntvnews.id, Jakarta - Pada Kamis, 4 Juli 2024 kemarin, I Made Aditya Wahyu Palguna S.Tr.(Han) telah dilantik oleh Gubernur Akademi Militer bersama dengan ratusan orang taruna lainnya. Wisuda sarjana terapan ini digelar di kampus Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. 

Dikutip dari laman Praspa Akademi TNI, I Made Aditya Wahyu Palguna S.Tr.(Han) itu juga dinobatkan sebagai peraih penghargaan tertinggi Adhi Makayasa Akademi Militer (Akmil) 2024. Taruna asal Bali itu berhasil unggul dalam berbagai aspek sehingga meraih penghargaan tersebut. 

Adhi Makayasa sendiri adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada lulusan terbaik setiap matra TNI dan Polri. Penerima penghargaan ini adalah mereka yang bisa seimbang dan mampu memperlihatkan prestasi terbaik dalam hal akademis, jasmani, dan kepribadian (mental). 

Sosok I Made Aditya Wahyu Palguna

Taruna Akmil Peraih Adhi Makayasa I Made Aditya Wahyu Palguna <b>(Instagram)</b> Taruna Akmil Peraih Adhi Makayasa I Made Aditya Wahyu Palguna (Instagram)

Seperti namanya, Aditya Wahyu adalah seorang pria yang berasal dari Pulau Dewata Bali. Ia kemudian memilih melanjutkan pendidikan ke Akademi Militer yang berhasil lolos pada tahun 2020 lalu. Tercatat, ia sudah menempuh pendidikan selama 4 tahun di Akmil. 

Berbagai prestasi gemilang sempat diraih oleh Aditya Wahyu, salah satunya ia sempat menjadi Wakil Komandan Resimen Korps Taruna (Wadanmenkorpstar) Akmil. Wadanmenkorpstar ini adalah jabatan tertinggi yang mampu diraih oleh para taruna Akmil.

Halaman
x|close