Usai Lapak PKL Diratakan Petugas, Warpat Puncak Segera Menyusul Dibongkar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jul 2024, 11:09
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
warung patra di Kawasan Puncak, Bogor warung patra di Kawasan Puncak, Bogor (Tangkapan layar Instagram)

Ntvnews.id, Bogor - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, tengah ditertibkan dari aktivitas PKL liar yang selama ini marak di sepanjang jalan. Kini, giliran deretan bangunan warung patra (warpat) yang akan segera dibongkar.

Dilansir melalui unggahan akun Instagram @infobogor, surat pemberitahuan dan imbauan itu sudah dilayangkan sebanyak 3 kali sejak pekan lalu.

Penertiban ini dilakukan sebagai upaya penataan kawasan Puncak agar lebih tertib, aman, dan nyaman bagi wisatawan. Bangunan-bangunan PKL dan warpat tersebut dianggap telah melanggar tata ruang dan estetika kawasan Puncak.

Infonya, bagi pemilik bangunan yang tidak mengindahkan imbauan tersebut, maka pihak pengawas bangunan akan menyampaikannya kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP). DPKPP selanjutnya akan melimpahkan kasus ini ke Satpol PP untuk dilakukan pembongkaran paksa.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BOGOR (@infobogor)

Penertiban ini disambut beragam tanggapan dari masyarakat. Di satu sisi, ada yang mendukung upaya penataan kawasan Puncak ini. Di sisi lain, ada juga yang prihatin dengan nasib para pedagang yang kehilangan tempat usahanya.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Kabupaten Bogor telah menyiapkan solusi untuk para pedagang yang terdampak penertiban ini. Mereka akan direlokasi ke tempat yang lebih resmi dan tertib, yaitu di Rest Area Gunung Mas. Di sana, para pedagang akan mendapatkan fasilitas yang lebih memadai untuk menjalankan usahanya.

Baca Juga:

Halaman
x|close