Profil Eman Sulaeman, Hakim di Sidang Praperadilan Pegi Setiawan yang Berani Tegas!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jul 2024, 11:25
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Eman Sulaeman Hakim Sidang Praperadilan Pegi Eman Sulaeman Hakim Sidang Praperadilan Pegi (Instagram)

Ntvnews.id, Bandung - Sidang praperadilan Pegi Setiawan sudah memasuki hari keempat pada Kamis, 4 Juli 2024 kemarin di Pengadilan Negeri Bandung. Sidang dengan suasana panas selama empat hari itu berlangsung dengan lancar dan Polda Jabar menjadi sajian dalam Praperadilan. 

Tapi, ada satu sosok yang turut menyita perhatian dalam sidang Pegi Setiawan tersebut. Dia adalah hakim yang memimpin jalannya persidangan. Dia adalah Eman Sulaeman yang sudah lama bergelut dalam dunia hukum. Nah, berikut ulasan mengenai sosok Eman Sulaeman. 

Sosok Eman Sulaeman

Eman Sulaeman Hakim Sidang Praperadilan Pegi <b>(Instagram)</b> Eman Sulaeman Hakim Sidang Praperadilan Pegi (Instagram)

Ia ditugaskan sebagai hakim dalam sidang Praperadilan Pegi Setiawan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus. Dirinya sudah mulai bertugas di Pengadilan Negeri Bandung sejak tanggal 5 Juli 2021 atau sekitar 3 tahun lalu. 

Pria kelahiran Karawang 10 April 1975 itu menamatkan pendidikan perkuliahannya di Universitas Pasundan pada tahun 1999. Dirinya kemudian bertugas di Praperadilan Pegi menjadi hakim tunggal dan ditemani oleh seorang panitera. 

Perjalanan Karier

Eman Sulaeman Hakim Sidang Praperadilan Pegi <b>(Instagram)</b> Eman Sulaeman Hakim Sidang Praperadilan Pegi (Instagram)

Halaman
x|close