NusantaraTV dan KPU Jakarta Sepakat Jaga Netralitas Pilkada 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jul 2024, 11:41
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Pimpinan Redaksi NusantaraTV beraudiensi dengan Ketua KPU Jakarta dan jajaran/tangkapan layar NTV Pimpinan Redaksi NusantaraTV beraudiensi dengan Ketua KPU Jakarta dan jajaran/tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - 144 hari menuju pesta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak se-indonesia, NusantaraTV pun bersiap ikut menyemarakkan pesta demokrasi terbesar kedua tahun ini.

Semarak itu ditunjukkan dengan mendukung KPU Jakarta melalui berbagai pemberitaan yang netral serta menjaga independensi di masyarakat.

Sejalan dengan komitmen tersebut Pimpinan Redaksi NusantaraTV mengunjungi Komisi Pemilihan Umum KP DKI Jakarta Jumat 5 Juli 2024 di Gedung KPUD DKI Jakarta, Salemba Jakarta Pusat

Kunjungan jajaran Pimpinan Redaksi NusantaraTV ini diterima langsung oleh Ketua KPU Jakarta dan jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut kedua pihak sepakat membahas mengenai sosialisasi pemilihan kepala daerah DKI Jakarta yang termasuk dalam agenda Pemilihan Kepala Daerah secara serentak di Indonesia pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata berharap bisa berkolaborasi dengan media dalam menyajikan informasi yang netral serta mampu menjaga independensinya di masyarakat.

"Kami baru saja menerima audiensi dari NusantaraTV. Tentu saja audiensi ini menjadi bagian yang sangat penting karena kami KPU tidak bisa bekerja sendiri," kata Wahyu Dinata seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Election, Jumat (5/7/2024).

"Kami perlu keterlibatan banyak pihak terutama teman media. Dan kami mengapresiasi kehadiran NusantaraTV untuk bisa berkolaborasi untuk suksesnya Pilkada DKI Jakarta 2024 ke depannya," imbuhnya.

Terkait rencana kerja sama dengan media, Wahyu mengatakan hal itu akan dibahas terlebih dahulu bersama jajaran.

"Itu nanti akan kami bahas. Karena kami sifatnya kolektif kolegial. Nanti akan kami bahas dulu konsepnya. Dan kami nanti akan memilih media yang seperti apa. Tapi makin banyak media yang terlibat tentu saja kami akan sangat senang," pungkasnya.

Hajatan demokrasi Pemilihan Kepala Daerah November 2024 mendatang bakal digelar di 37 provinsi serta 508 kota dan kabupaten. Sehingga diharapkan semua media massa mampu menyajikan informasi yang kondusif mampu menjaga netralitas serta menciptakan iklim demokrasi yang sejuk dan damai.

x|close