Bobby Nasution Diminta Gandeng Tokoh Perempuan di Pilgub Sumut, Nama Nagita Slavina Santer Disebut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jul 2024, 13:43
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Bobby Nasution bersama Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid/tangkapan layar NTV Bobby Nasution bersama Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid/tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution sebagai Calon glGubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024.

Tidak hanya itu PKB juga mengusulkan nama istri selebriti Rafi Ahmad, Nagita Slavina untuk menjadi wakil dari Bobby Nasution.

Dengan penyerahan surat rekomendasi pencalonan, PKB secara resmi mendukung Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2024.

Menantu Presiden Jokowi sekaligus Wali Kota Medan itu dipilih setelah PKB melihat peluang yang cukup besar terhadap Bobby dalam memenangkan Pilkada di Sumatera Utara. Terutama karena didukung oleh banyak partai.

Selain mengusung Bobby maju di Pilgub Sumut, PKB melalui Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid juga menitipkan pesan kepada Bobby untuk memilih wakil dari keterwakilan perempuan guna mendongkrak elektabilitas.

Jazilul pun menyebut nama Nagita Slavina istri dari Raffi Ahmad yang dinilai sangat cocok mendampingi Bobby. Sebab sosok Nagita yang eksis di media sosial.

"Mas Bobby memang kan ini zaman media sosial. Kami usulkan yang mendampingin itu Mba Nagita Slavina. Usulan. Nanti supaya dibahas bersama partai-partai yang lain tentunya," kata Jazilul Fawaid seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Election, Jumat (5/7/2024).

Sementara itu Bobby Nasution menyampaikan bahwa pihaknya akan lebih dulu melakukan koordinasi dengan partai koalisi dalam memilih wakil yang akan mendampinginya dalam pemilihan Gubernur mendatang.

"Gus tadi menyampaikan dan ini juga sesuai dengan apa yang disampaikan teman-teman tokoh-tokoh NU, nahdliyin yang ada di Sumatera Utara. Memberikan masukan agar kalau bisa yang mendampingi menjadi calon wakil gubernur itu dari tokoh perempuan. Karena isu ini juga menjadi isu sentral untuk membangun sumber daya manusia yang unggul untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Tokoh perempuan, sektor perempuan ini juga dianggap sangat penting untuk bisa mensukseskan Indonesia Emas 2045," kata Bobby Nasution.

Dengan bergabungnya PKB, Bobby Nasution menjadi calon gubernur yang mempunyai partai koalisi gemuk karena didukung banyak partai politik.

x|close