Ngeri, 4 Wisatawan Diserang Hiu Saat Bermain di Pantai

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jul 2024, 14:49
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Hiu Serang Manusia Hiu Serang Manusia

Ntvnews.id, Texas - Empat pengunjung di South Padre Island menghadapi serangan hiu saat berenang di pantai Texas, Amerika Serikat pada hari Kamis, 4 Juli 2024.

Dilansir dari ABC News, Sabtu, 6 Juli 2024, Serangan terjadi secara terpisah dalam kurun waktu dua jam, melibatkan dua wanita dan dua pria. Dua orang mengalami gigitan, sementara yang lainnya tidak terluka.

Insiden ini menyebabkan laut berubah menjadi merah sesaat karena darah yang keluar saat salah satu korban digigit hiu.

Foto kaki korban yang terluka, yang menunjukkan luka parah akibat gigitan hiu, beredar di media sosial, yang diposting oleh akun @woahkris pada hari Minggu, 5 Juli 2024.

Hiu Serang Manusia Hiu Serang Manusia

"Serangan hiu ketiga hari ini di Pulau Padre Selatan. Fakta bahwa orang-orang masih masuk ke dalam air setelah melihatnya adalah hal yang gila," tulis pengunggah.

Baca Juga: Pengunjung Pantai Losari Tewas Usai Tertimpa Huruf T di Ikon Anjungan Toraja

Departemen Taman dan Margasatwa Texas mengonfirmasi kejadian tersebut, dan menyatakan bahwa mereka yakin hiu yang sama bertanggung jawab atas serangan yang menggigit dua orang korban. 

"Dua korban dibawa ke Valley Regional Medical Center di Brownsville, Texas, dan satu korban kemudian diterbangkan ke rumah sakit lain," kata lembaga tersebut.

Jim Pigg, Kepala Pemadam Kebakaran Pulau Padre Selatan, melaporkan bahwa tiga korban dirawat di rumah sakit, sementara korban keempat menerima perawatan di tempat untuk luka ringan.

Baca Juga: Kebakaran Pabrik Baterai Lithium di Korsel Tewaskan 22 Orang

Pigg juga mengungkapkan bahwa hiu tersebut berada di ujung selatan pulau dan terdorong ke perairan yang lebih dalam.

"Ini masih dalam penyelidikan; kami tidak tahu spesiesnya, kami tidak tahu mengapa hal ini terjadi, ini belum pernah terjadi sebelumnya di South Padre Island," kata Pigg. 

x|close