Deretan Proyek Pangeran Arab Saudi yang Dikaitkan dengan Tanda Kiamat

NTVNews - 7 Mei 2024, 04:56
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Mohammed bin Salman Mohammed bin Salman (Daily Mail)

Ntvnews.id, Jakarta - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) memiliki tekad kuat untuk melakukan modernisasi di Arab Saudi melalui berbagai proyek besar. Namun, beberapa proyek tersebut telah menimbulkan keberatan dari sebagian masyarakat karena dianggap melanggar prinsip-prinsip Islam.

Walaupun demikian, MBS tetap melanjutkan pembangunan proyek-proyek tersebut meskipun adanya penolakan. Berikut ini adalah tiga proyek yang dianggap kontroversial dan dihubungkan dengan potensi kedatangan Kiamat menurut sebagian kalangan dari proyek-proyek MBS.

NEOM City

Neom City <b>(NEOM)</b> Neom City (NEOM)

NEOM City, yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2017, adalah proyek megacity yang menawarkan konsep futuristik dalam berbagai aspek perkotaan. NEOM City mengklaim bahwa penduduknya kelak akan dapat memenuhi semua kebutuhan sehari-hari hanya dengan berjalan kaki selama lima menit.

Akses ke fasilitas lainnya juga akan disediakan melalui ski luar ruangan dan kereta cepat dengan waktu perjalanan dari ujung ke ujung selama 20 menit. Kota ini memang dipersiapkan dengan segala fasilitas penunjangnya. Di NEOM City, pemerintah Arab Saudi juga akan mengizinkan penjualan dan konsumsi minuman beralkohol seperti wine, koktail, dan sampanye di resortnya. 

NEOM merupakan bagian dari mega proyek Arab Saudi di Pulau Sindalah dekat Laut Merah. Rencananya, resor ini akan dibuka pada tahun 2023 mendatang. Hal ini tentu dianggap sebagai pelanggaran terhadap ajaran agama Islam. 

Halaman
x|close