Anggota DPRD Lampung Tengah Diduga Tidak Sengaja Tembak Warga Hingga Tewas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Jul 2024, 13:59
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Pistol Ilustrasi Pistol (FreePik)

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota DPRD Lampung Tengah, Muhammad Saleh Mukadam melepaskan tembakan yang mengenai warga hingga tewas pada Sabtu kemarin, 6 Juli 2024. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Melansir dari berbagai sumber, Minggu 7 Juli 2024, kejadian tersebut ketika Saleh yang merupakan tokoh masyarakat membuka acara pernikahan di Kampung Mataram Libo, Kabupaten Tengah, ia melepaskan tembakan sebagai penyambutan acara.

Baca Juga:

Mahalili Tampil dengan Wajah Baru Usai Dikabarkan Operasi Plastik

Namun, naasnya tembakan yang dikeluarkan Saleh Mukadam malah mengenai salah satu warga yang hadir di acara tersebut dan mengenai warga hingga tewas.

Seperti dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik, kejadian tersebut ketika memasuki rangkaian adat pernikahan saat hendak menyambut keluarga mempelai.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah)

Setelah kejadian tersebut, warga yang tertembak sempat dilarikan ke Rumah Sakit. Namun nyawanya tidak tertolong. Alhasil jenazah langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Lampung.

Selain itu juga, pihak kepolisian dari Polres Lampung Tengah Akbp Andik Purnomo Sigit dalam keterangan ke awak media telah menetapkan Muhammad Salah Mukadang sebagai tersangka.

Ia akan dijatuhkan hukum berlapis yaitu Pasal 359 KUHP dan Pasal Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 51 mengenai kepemilikan senjata api serta akan dijerat hukuman penjara 5 sampai 20 tahun.

x|close