Viral Aksi Mobil Dinas Gibran Ditinggal di Festival Kuliner Non-halal Solo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jul 2024, 10:47
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka Gibran Rakabuming Raka (Tangkapan layar Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kembali menjadi sorotan setelah meninggalkan mobil dinasnya di Solo Paragon Mal pada hari Sabtu, 6 Juli 2024.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi, dan kali ini mobil Toyota Kijang Innova AD 1 ditinggalkan di tempat tersebut dalam kegiatan festival kuliner non-halal.

Pada Sabtu pagi, pukul 10.00 WIB, mobil dinas Gibran ditinggalkan di Solo Paragon Mal, tempat di mana sedang digelar festival kuliner non-halal yang menarik perhatian publik. Festival ini diikuti oleh 34 peserta dari berbagai penjuru Indonesia, meskipun sempat terhenti sejenak karena adanya protes dari sebagian warga.

Berdasarkan informasi, kehadiran mobil tersebut memang benar adanya, hal ini diungkapkan oleh salah satu Chief Marketing Communication (Marcom) Solo Paragon Mal.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming (Tangkapan Layar: Instagram)

Insiden ini sekali lagi menimbulkan berbagai tanggapan dari masyarakat, baik yang mendukung maupun yang mengkritik. Aksi meninggalkan mobil dinas di tempat festival kuliner non-halal itu, menjadi bahan perbincangan dengan gaya kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya diketahui, Gibran juga sempat dikabarkan pernah meninggalkan mobil dinasnya di lokasi pembangunan Viaduk Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Kejadian itu terjadi saat ada pendobrakan seng penutup proyek, meskipun lokasi tersebut seharusnya tidak boleh dipakai untuk parkir.

Gibran Bagi-bagi Buku di Surabaya <b>(Tangkapan Layar: Instagram Khofifah)</b> Gibran Bagi-bagi Buku di Surabaya (Tangkapan Layar: Instagram Khofifah)

Pada saat itu, Gibran mengaku sudah beberapa kali mengingatkan warga agar tak mendobrak seng penutup di lokasi pengerjaan proyek Viaduk Gilingan.

Meskipun telah mengeluarkan imbauan kepada warga untuk tidak mendobrak seng penutup proyek, beberapa dari mereka tetap mengabaikan peringatan tersebut.

Baca Juga:

Ditemani Kopi Hambalang, Prabowo-Gibran Nyantai Akhir Pekan di Garudayaksa

Alhasil Putra sulung Jokowi tersebut meninggalkan mobil dinasnya sebagai teguran dan bentuk protesnya sendiri.

Kejadian ini pun sudah beberapa kali dilakukan olehnya dan kini aksinya itu menjadi perbincangan di social media.

x|close