SYL dan Istri Beli 2 Tas Dior Rp 105 Juta, Lagi-lagi Pakai Duit Kementan

NTVNews - 7 Mei 2024, 08:23
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). (Antara) Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Aliran dana dugaan korupsi mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) terus diungkap. Terbaru, SYL dan istri disebut membeli dua tas mewah nan mahal merek Dior, seharga Rp105 juta. Lagi-lagi uang yang digunakan berasal dari Kementerian Pertanian (Kementan).

Awalnya, mantan Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Pimpinan Biro Umum dan Pengadaan Kementerian Pertanian (Kementan), Raden Kiky Mulya Putra, dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan gratifikasi dan pemerasan dengan terdakwa SYL. Dalam kesempatan itu, Kiky mengatakan SYL juga menggunakan anggaran di Kementan untuk membeli tas Dior.

"Selain itu ada lagi? Yang besar-besar saja sebelum saya nanti, ada banyak puluhan. Yang besar-besar saja. Apalagi?" tanya jaksa KPK dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (6/4/2024).

"Pembelian tas, Pak," jawab Kiky.

"Tas apa?" tanya jaksa.

"Kalau nggak salah tas Dior mereknya untuk Pak Menteri dan Ibu Menteri," jawab Kiky.

Ia menyebut tas Dior itu untuk SYL dan istrinya, Ayun Sri Harahap. Permintaan tas Dior itu disampaikan oleh mantan ajudan SYL, Panji.

Halaman
x|close