Bendera Bintang Kejora Berkibar di Asrama Mahasiswa Papua di Makassar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jul 2024, 14:04
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Bendera Bintang Kejora berkibar di Asrama Mahasiswa Papua di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bendera Bintang Kejora berkibar di Asrama Mahasiswa Papua di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Instagram)

Ntvnews.id, MakassarViral di media sosial video yang menunjukkan bendera Bintang Kejora berkibar di Asrama Mahasiswa Papua di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kejadian ini pun memicu ketegangan dan aksi penggerudukan oleh ormas Garda Bela Negara Nusantara (GBNN) pada Kamis (4/7).

Dilansir melalui unggahan akun Instagram @interaktive__, pengibaran bendera tersebut terjadi di Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Makassar, Senin (1/7) malam.

Menanggapi hal ini, Polrestabes Makassar langsung turun tangan untuk meredakan ketegangan dan mengamankan situasi. Bendera Bintang Kejora pun disita dari asrama.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @interaktive__

Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib, menjelaskan bahwa pihaknya masih menyelidiki motif di balik pengibaran bendera tersebut.

Baca Juga:

Gempa Bumi Guncang Cianjur Sampai 2 Kali Berturut-turut

Ngajib mengimbau kepada seluruh pihak untuk menjaga kondusifitas dan tidak melakukan tindakan anarkis. Ia juga meminta agar mahasiswa Papua di Makassar menghormati aturan dan simbol negara Indonesia.

Halaman
x|close