Tanggul Tuanzhou di China Jebol, Banjir Rendam Wilayah Sekitar dan Kendaraan Terseret Arus

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jul 2024, 15:09
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Tanggul Danau Dongting di Distrik Tuanzhou, Kabupaten Huarong, Provinsi Hunan, China, jebol Tanggul Danau Dongting di Distrik Tuanzhou, Kabupaten Huarong, Provinsi Hunan, China, jebol (Instagram)

Ntvnews.id, ChinaTanggul Danau Dongting di Distrik Tuanzhou, Kabupaten Huarong, Provinsi Hunan, China, jebol pada Sabtu (6/7/2024) sekitar pukul 17:48 WIB. Kejadian ini menyebabkan banjir besar yang merendam wilayah sekitar dan menyeret sejumlah kendaraan yang sedang melintas.

Dilansir melalui unggahan akun Instagram @info.negri, lebar tanggul yang jebol mencapai lebih dari 150 meter. Akibatnya, 5.755 orang terpaksa dievakuasi dari wilayah yang terdampak banjir.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO NEGRI (@info.negri)

Pemerintah daerah setempat bergerak cepat untuk menangani situasi darurat ini. Pimpinan utama Komite Partai Provinsi Hunan dan Pemerintah Provinsi mengeluarkan instruksi tegas untuk melakukan pengendalian banjir serta memastikan keselamatan jiwa di wilayah tersebut.

Saat ini, Provinsi Hunan, Kota Yueyang, dan Kabupaten Huarong bekerja sama untuk membantu evakuasi penduduk ke tempat yang aman dan memperkuat bagian tanggul yang jebol untuk mencegah perluasan banjir.

Tanggul Danau Dongting di Distrik Tuanzhou, Kabupaten Huarong, Provinsi Hunan, China, jebol <b>(Instagram)</b> Tanggul Danau Dongting di Distrik Tuanzhou, Kabupaten Huarong, Provinsi Hunan, China, jebol (Instagram)

Banjir bandang yang melanda Tuanzhou kini telah menyebabkan kerusakan yang parah dan mengakibatkan kerugian material yang cukup besar. Kejadian ini menimbulkan dampak yang signifikan bagi penduduk dan infrastruktur di wilayah tersebut.

Baca Juga:

Heboh Arab Saudi untuk Pertama Kalinya Libatkan Wanita dalam Proses Penggantian Kiswah Kabah

Halaman
x|close