PKS Dukung Bobby Mantu Jokowi di Pilgub Sumut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jul 2024, 15:10
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Bobby Nasution Bobby Nasution (Instagram @bobbynst)

Ntvnews.id, Jakarta - PKS resmi mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pilgub Sumatra Utara (Sumut) 2024. Dukungan kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, dinyatakan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Ya PKS kita mengusung beliau dan tentu kita memercayakanlah kepada beliau," ujar Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024). Syaikhu menjawab pertanyaan soal apakah mungkin PKS condong ke Bobby di Pilgub Sumut.

Walau demikian, Syaikhu menegaskan PKS mendukung Bobby tanpa mematok syarat untuk memilih cawagub tertentu. Ia memastikan mesin partai telah siap bekerja.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu <b>(ANTARA)</b> Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (ANTARA)

"Bagaimana kaitan-kaitan siapa wakilnya juga kita tidak minta wakil ya. Tapi kita, mesin partai kita, sudah siap untuk menjadi salah satu mesin pemenangan bagi beliau," kata Syaikhu.

Sebelumnya, Bobby telah mendapat dukungan dari Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, PPP, dan PKB. Bobby sendiri saat ini merupakan kader Gerindra.

Halaman
x|close