Viral Ibu di Indramayu Melahirkan 5 Bayi Kembar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jul 2024, 15:11
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Seorang ibu bernama Nuraeni (32) melahirkan 5 bayi kembar di RSUD Indramayu. Seorang ibu bernama Nuraeni (32) melahirkan 5 bayi kembar di RSUD Indramayu. (Tangkapan layar Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabar membahagiakan datang dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pada hari Minggu (7/7/2024), seorang ibu bernama Nuraeni (32) melahirkan 5 bayi kembar di RSUD Indramayu. Kejadian langka ini sontak menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Dilansir melalui unggahan akun Instagram @indramayuupdate, kelima bayi tersebut lahir prematur dengan berat badan kurang dari 2,5 kg saat operasi caesar. Meskipun demikian, kondisi kelima bayi dalam keadaan baik-baik saja dan masih dalam penanganan intensif tim medis RSUD Indramayu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indramayu Update (@indramayuupdate)

Direktur Utama RSUD Indramayu, Deden Bonni Koswara, menjelaskan bahwa Nuraeni, yang merupakan warga Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, awalnya hanya diketahui mengandung 4 bayi kembar melalui pemeriksaan USG. Namun, saat proses persalinan, ternyata ada 1 bayi lagi yang lahir.

Baca Juga:

Bendera Bintang Kejora Berkibar di Asrama Mahasiswa Papua di Makassar

Tim medis RSUD Indramayu kemudian mengambil tindakan operasi caesar pada pukul 18.44 WIB dan selesai pukul 19.45 WIB. Operasi ini membuahkan hasil dengan kelahiran 4 bayi perempuan dan 1 bayi laki-laki.

Halaman
x|close