Parah Banget! Oknum HRD Perusahaan Ini Diduga Gunakan Data Pelamar Kerja untuk Pinjol

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jul 2024, 18:59
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi Rupiah/Ist Ilustrasi Rupiah/Ist

Ntvnews.id, Jakarta - Salah satu oknum Human Resource Development (HRD) perusahaan yang tidak disebutkan namanya tengah menjadi sorotan, usai netizen curhat mengenai data pelamar dirinya digunakan untuk pinjaman online (Pinjol).

Dalam keterangan akun Instagram @lambe_turah, Senin 8 Juli 2024, terlihat pengguna twitter dengan akun @deeewrahmawati curhat mengenai data dirinya digunakan untuk pinjol oleh oknum HRD sebuah perusahaan yang tidak disebutkan.

Baca Juga:

Presiden PKS Ralat Ucapannya soal Dukungan ke Menantu Jokowi Bobby Nasution

Ia juga memberikan pesan kepada netizen bahwa data dirinya saat melamar kerja disebuah perusahaan bahkan sampai dibuatkan rekening salah satu bank ternama di Indonesia dan lebih kagetnya lagi ada transaksi pinjol mencapai 10 juta.

Setelah mencurahkan keluhan di media sosial, ia sempat tag akun Twitter @TMCPoldaMero untuk meminta bantuan langkah yang harus dilakukan oleh Dewi.

Selain itu juga, ia juga merasa bingung dengan pihak bank yang nge ACC walaupun tanpa ada tanda tangan darinya dalam pembuatan rekening yang mengatas namakan dirinya.

Kejadian tersebut membuat Dewi Rahmawati mendatangi Bank untuk mempertanyakan masalah ini. Alhasil pihak bank tersebut langsung melakukan investigasi ke perusahaan yang Dewi sempat melamar kerja.

Halaman
x|close