Presiden PKS Ralat Ucapannya soal Dukungan ke Menantu Jokowi Bobby Nasution

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jul 2024, 18:22
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mendatangi kantor DPP PKS. (Antara) Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mendatangi kantor DPP PKS. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meralat ucapannya. Ia mengatakan partainya belum memutuskan sikap terkait siapa yang akan didukung dalam Pilgub Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Sebelumnya, Syaikhu menyebut PKS mendukung Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution untuk maju di Pilgub Sumut.

"Saya perlu meluruskan dan mengklarifikasi berita yang tersiar pada hari ini lagi, jadi apa yang pagi tadi saya sampaikan adalah tentang SK DPP PKS terkait dukungan Gubernur Maluku," ujar Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

"Adapun tadi soal pemberitaan sudah ada dukungan terhadap Sumatra Utara, dalam hal ini calon gubernur, saya perlu menegaskan sampai detik ini belum ada keputusan DPTP PKS terkait dukungan calon gubernur Sumatra Utara. Semua masih dalam proses pembahasan," sambungnya.

Syaikhu menjelaskan, dirinya perlu menyampaikan hal tersebut untuk mengklarifikasi kabar PKS telah mendukung Bobby.

"Ini sebagai bentuk klarifikasi karena sudah ada salah satu media yang menaikkan berita tentang itu," tutur Syaikhu.

Sebelumnya, Syaikhu ditanya wartawan terkait dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024. Syaikhu memang baru memberikan dukungan kepada duet Murad Ismail-Michael Wattimena untuk Pilkada Maluku 2024.

Halaman
x|close