KPU Akui Ada Fasilitas Pesawat Jet Saat Pemilu 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jul 2024, 19:18
Adiansyah
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Mochammad Afifuddin Mochammad Afifuddin (NTVNews.id/Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Mochammad Afifuddin selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU RI mengungkapkan, bahwa fasilitas pesawat jet digunakan untuk mengantar logistik Pemilu yang berperan penting dalam pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 lalu.

"Kalau itu untuk kebutuh logistik. Kan udah kita bicarakan lama sebenarnya, karena persiapan penyediaan logistik pemilu kemarin tidak juga apa," kata Mochammad Afifuddin di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 8 Juli 2024.

"Selama 2019 dan itu juga dilakukan untuk mendatangi tempat tempat yang susah dijangkau, karena waktu sangat mepet," paparnya.

Baca Juga: 

KPU Tunggu Peraturan Presiden Soal Pelantikan Calon Kepala Daerah 2024

Afifuddin lantas menuturkan, penggunaan jet tersebut untuk mengantarkan logistik supaya lebih cepat. Pasalnya, KPU khawatir logistik tak sampai tepat waktu.

Konferensi pers penunjukan Mochammad Afifuddin sebagai Plt Ketua KPU RI pengganti Hasyim Asy'ari. Konferensi pers penunjukan Mochammad Afifuddin sebagai Plt Ketua KPU RI pengganti Hasyim Asy'ari.

Terlepas adanya beragam kritik terhadap KPU, Afifuddin menegaskan semua itu semata ikhtiar demi berlangsungnya Pemilu 2024 kemarin terwujud.

Halaman
x|close