Liga Arab Satu Suara Boikot Perusahaan Israel dan Sekutunya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jul 2024, 10:23
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Bendera Israel/ist Bendera Israel/ist

Ntvnews.id, Jakarta -  Liga Arab telah menyetujui untuk menghentikan hubungan dengan perusahaan yang terkait dengan Israel dan sekutunya sejak tanggal 3 Juli 2024.

Keputusan ini diambil dalam pernyataan yang dirilis setelah konferensi ke-96 Liga Arab yang diselenggarakan di Kairo, Mesir.

Selain itu, negara-negara anggota Liga Arab juga menyatakan bahwa mereka tidak akan melakukan investasi di pemukiman Yahudi dan mengajak para pengusaha untuk menarik investasi mereka dari wilayah pemukiman tersebut.

Ilustrasi bendera Iran dan Israel/ist Ilustrasi bendera Iran dan Israel/ist

Dilansir dari Middle East Monitor, Selasa, 9 Juli 2024, mencatat bahwa para peserta konferensi mengapresiasi upaya gerakan Boycott, Divestment, Sanctions (BDS) dan mengakui dampak luas yang telah dicapainya dalam melawan pendudukan, kolonialisme, dan apartheid Israel.

Baca Juga: Perang Pecah! Iran Sebut Lebanon Bakal Jadi Neraka Bagi Israel

Pertemuan Liga Arab ke-96 menegaskan dukungan mereka terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk menentukan nasib mereka sendiri dan memperoleh kedaulatan negara mereka sendiri.

"Serta mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk menentukan nasib mereka sendiri dan memperoleh kedaulatan (bernegara)," tegas hasil pertemuan Liga Arab tersebut.

Halaman
x|close