Kepulan Asap Hitam Keluar dari Pabrik Garmen PT Hansol Indo Java, Karyawan Sampai Sesak Nafas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jul 2024, 10:25
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kebakaran sebuah pabrik garmen di Dukuh Ngemplak, Desa Randusari, Kecamatan Teras Kebakaran sebuah pabrik garmen di Dukuh Ngemplak, Desa Randusari, Kecamatan Teras (Instagram)

Ntvnews.id, Boyolali - Kepanikan melanda PT Hansol Indo Java, sebuah pabrik garmen di Dukuh Ngemplak, Desa Randusari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Senin, (8/7/2024).

Dilansir melalui unggahan akun Instagram @info.negri, kebakaran hebat yang melanda pabrik tersebut menyebabkan belasan karyawan mengalami sesak napas dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Menurut informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Api dengan cepat membesar dan asap hitam pekat membumbung tinggi ke angkasa. Gudang yang biasa digunakan untuk pembuatan produk konveksi menjadi sasaran amukan si jago merah.

Diduga, korsleting listrik menjadi penyebab utama kebakaran. Percikan api dari mesin blower dengan mudah menjalar ke bahan-bahan mudah terbakar yang ada di dalam gudang.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO NEGRI (@info.negri)

Para karyawan yang terpapar asap tebal tersebut segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Upaya pemadaman api dilakukan dengan menerjunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran tidak hanya memadamkan api dari bagian depan pabrik, tetapi juga dari sisi timur, di area pemukiman penduduk. Hal ini dilakukan karena lokasi pabrik yang berdekatan dengan rumah warga menimbulkan kekhawatiran.

Baca Juga:

Halaman
x|close