7 Negara Paling Urbanisasi di Asia, Singapura Juara

NTVNews - 7 Mei 2024, 08:53
Agus Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Singapura Singapura (Pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Dalam abad ke-21, urbanisasi telah menjadi tren global yang mempengaruhi hampir setiap benua, dengan Asia menjadi salah satu pusat perhatian utama.

Dengan populasi yang terus bertambah, pertumbuhan ekonomi yang pesat, dan transformasi sosial yang cepat, Asia telah menyaksikan perubahan dramatis dalam struktur populasi, dengan jumlah penduduk yang berpindah dari pedesaan ke perkotaan dengan cepat.

Dikutip dari Insider Monkey, berikut adalah 7 negara di Asia yang menjadi pusat urbanisasi yang signifikan. Scroll ke Bawah.

7. Jepang

Perjalanan urbanisasi di Jepang adalah contoh bagus dari perencanaan yang cermat dan komitmen terhadap inklusivitas. Dengan pembangunan perkotaan bertahap sejak pasca Perang Dunia II, Jepang memiliki beberapa kota yang paling mudah diakses di dunia . Dengan memprioritaskan pertumbuhan ekonomi dan keberlanjutan, model Jepang mengintegrasikan perencanaan kota dan transportasi, seperti yang dicontohkan di Kota Toyama.

Fakta menarik untuk diperhatikan adalah Tokyo, Jepang adalah kota terbesar di Asia berdasarkan jumlah penduduk. Untuk membaca lebih lanjut tentang topik ini, lihat kota-kota terpadat di Asia .

6. Israel

Halaman
x|close